Popular Post

Posted by : alldiezzz Saturday, July 27, 2013

Game berbayar mungkin masih kalah populer dibandingkan game gratis yang ada di Play Store atau App Store. Jumlah game berbayar pun masih kalah banyak dengan jumlah game gratis, walaupun demikian, game berbayar bukan berarti kalah segalanya dibanding game gratis. Jika Anda gemar menjelajahi pasar aplikasi, Anda bisa menemukan satu atau beberapa game berbayar yang berkualitas yang layak Anda coba. Satu di antara game Android berbayar terbaru yang berkualitas ialah  game Tiny Thief.

Tiny Thief merupakan game berbayar yang banyak dinanti para penggemar game mobile. Game garapan pengembang 5ANTS dan Rovio ini dikabarkan menghadirkan kualitas grafis dan gameplay yang cukup unik. Jadi, seperti apa keseruan yang ditawarkannya?


Deskripsi dan Konsep
Game ini sejatinya menggunakan konsep game point and click puzzle dengan bumbu adventure yang cukup menantang. Dalam game ini, Anda akan bermain sebagai pencuri di lingkungan abad pertengahan. Nyatanya, pencuri ini tidak 100% buruk, pemuda ini mencuri untuk dibagikan kembali pada orang lain yang tidak mampu mirip dengan Robinhood.

Game Android berbayar ini tidak terlalu mudah tapi juga tidak terlalu sulit, unsur puzzle yang digunakan sangat kental namun tetap mengalir. Sayangnya, game ini tidak dilengkapi fitur zion, alhasil karakternya yang kecil membuat Anda kesulitan melihatnya. Oleh sebab itu, pengembang game ini lebih merekomendasikan Anda untuk memainkannya di perangkat berlayar lebar seperti tablet.

Gameplay and Controls
Gameplay game ini cukup unik dan tidak membosankan, dibutuhkan kesabaran dalam memainkannya. Anda bisa saja mengulang level yang sama lebih dari satu kali demi mendapatkan hidden treasure yang diinginkan. Perlu diketahui mendapatkan hidden treasure jauh lebih sulit dari pada main treasure, Anda perlu menjelajahi setiap sudut yang ada pada level dan sayangnya beberapa level untuk hidden treasure hanya terjadi sekali saja. Anda tidak bisa kembali ke level sebelumnya untuk mengambilnya, terkecuali Anda memainkannya kembali dari awal permainan.


Kontrol dalam game ini  cukup sederhana, Anda cukup tap pada layar di mana Anda ingin pergi kemudian karakter Anda akan berjalan ke posisi itu. Anda juga cukup menekan atau tap item yang ada di sekitar Anda untuk mengambilnya. Anda juga bisa menggunakan objek-objek yang sudah ditentukan dengan cara tap pada objek tersebut.

Level / Story
Game ini terdiri dari 6 chapter, terdapat 5 level untuk masing-masing chapter-nya. Untuk 5 level pertama, Anda akan dijelaskan tutorial bermain game ini. Setiap level memiliki 3 misi, Anda bisa menyelesaikan suatu level jika telah berhasil mencuri objek utama yang menjadi misi utamanya. Sedangkan misi sampingan lainnya diperlukan untuk mendapatkan 3 bintang.



Pada dasarnya game ini menuntut Anda harus banyak menjelajah, mengira dan menerka semua kemungkinan yang bisa terjadi di setiap levelnya. Tenang saja, semua puzzle masih bisa diselesaikan dengan masuk akal dan logika. Jika Anda stuck pada suatu level, Anda bisa menggunakan cheat setiap 4 jam sekali.  Uniknya, cheat ini dijelaskan dalam bentuk walkthrough.

Graphic and Sounds              
Anda akan mendapatkan grafis 2D yang menawan dan berwarna serta dukungan sounds yang menarik dalam game ini. Setiap level akan dipresentasikan secara mendetail tanpa meninggalkan kesan imut dan lucu. Rancangan lingkungannya juga cukup beragam yang disertai sebuah cerita singkat yang cukup seru untuk disimak. Sayangnya volume backsound-nya terlalu kecil sehingga kurang maksimal mendukung gameplay.


Kesimpulan dan Download
Jika Anda orang yang tidak mempersalahkan harga, maka Tiny Thief layak Anda coba. Game ini dibanderol dengan harga Rp29.000 di App Store dan $3.51 di Google Play. Walaupun hadir dengan gameplay yang solid dan grafis yang sederhana, game ini termasuk mahal untuk ukuran sebuah game di pasaran. Pengembang berhasil mengemas setiap level dengan rapi dan menarik. Tingkat kesulitannya pas, tidak terlalu mudah namun juga tidak membuat frustrasi. Game ini hanya bisa dimainkan di Android 2.3 ke atas dengan memori 45 MB.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Paperdie Portal - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -